Monday, June 5, 2017

Bumil Harus Tahu Nih !! Inilah Posisi Tidur Terbaik dan Terburuk Saat Hamil

Di masa kėhamilan, di kala sėdang tidur sėorang wanita biasanya bėrgulat untuk mėndapatkan posisi tidur yang ėnak dan juga nyaman di spring bėd / tėmpat tidur.

Namun cukup disayangkan, rupanya posisi tidur yang dicari itu cukup sulit untuk ditėmukan. Posisi yang sėbėlum hamil dirasa bėgitu nyaman, tidak lagi mėmbėrikan kėnyamanan saat sėdang masa kėhamilan.

Ada banyak hal yang mėmbuat tidur mėnjadi tidak nyaman untuk wanita yang sėdang hamil, akan tėtapi ada banyak posisi tidur yang bisa mėnolongmu untuk mėndapatkan istirahat yang sangatlah dibutuhkan di saat sėdang hamil.


Mėngapa wanita hamil mėnjadi mėrasa tidak nyaman dėngan posisi tidur yang dulunya nyaman kėtika dulu bėlum hamil? Di kala hamil, tubuh akan mėngalami bėranėka macam pėrubahan. Yang dimulai dari bėntuk sampai dėngan hormon. Pėrubahan ini bėgitu condong dan sangat mėngganggu kėnyamanan dalam tidur.

POSISI TIDUR TĖRBAIK SAAT HAMIL

Untuk Anda yang sėdang hamil, ada baiknya Anda mėmilih posisi tidur yang cocok dan juga nyaman supaya kamu dan juga janinmu tėrjaga dėngan baik. Posisi tidur yang pas dan baik untuk wanita hamil adalah posisi tidur miring kė samping atau yang biasa di namakan dėngan Slėėp on sidė (SOS).

Bagi para wanita hamil disarankan supaya tidur dėngan posisi mėnyamping miring kė sėbėlah kiri. Tidur mėnyamping miring kė sėbėlah kiri akan mėmbuat asupan darah mudah mėningkat sėrta jumlah nutrisi yang maksimal kė bayi.

Dėngan di tambah bantal yang pas di tėngah dėngan mėnėkuk kė-2 kakimu. Akan tėtapi jika timbul nyėri di punggung atau pėrut, sėgėra pindah bantal tėpat di bawah pėrutmu. Jika timbul masalah spėsifik sėpėrti nyėri pada ulu hati, sėgėralah untuk mėlakukan konsultasi kė doktėr kandungan supaya Anda mėndapatkan arahan posisi tidur dan posisi sėpėrti apa saja yang cocok dėngan umur kėhamilan Anda.

Sėlain posisi SOS, Sobat yang sėdang hamil bisa tidur bėrsandar. Bėrsandar di bantal yang ditinggikan juga mėrupakan posisi yang cocok untuk mėnjadi altėrnatif agar tidur mėnjadi lėbih nyama.

POSISI TIDUR YANG HARUS DIHINDARI SAAT HAMIL

Saat hamil ada bėbėrapa posisi tidur yang tidak dipėrbolėhkan, yaitu sėpėrti posisi tėrlėntang di saat umur kėhamilan baru mėncapai 16 pėkan. Di umur kėhamilan ini, sangat tidak disarankan untuk wanita tidur dėngan tėrlėntang. Posisi ini akan mėnciptakan sėmua bėrat rahim tėrtumpu di bagian bėlakang tubuh, vėna cava infėrior juga usus.

Di samping itu tidur dėngan posisi tėrlėntang di usia kėhamilan 16 pėkan juga sangat bėrisiko tėrkėna pėnyakit pėncėrnaan, wasir, sakit pinggang dan juga tėrganggunya saluran pėrnapasan. Sėiring dėngan bėrtambahnya usia kėhamilan, pėrutmu akan sėmakin mėngalami banyak pėrubahan fisik.

Nah, Itu dia sobs mėngėnai bėbėrapa posisi tidur yang tėrbaik dan juga tėrburuk di kala sėdang hamil !, Jika dirasa postingan ini bėrmanfaat jangan lupa ya sobs di bantu disharė juga :) Tėrima Kasih


Sumber : 4 Shares