Thursday, October 13, 2016

Mengerikan Dan Tolong Jangan Sepelekan Kabar Ini !! Mulai Saat Ini Berhentilah Meletakkan Ponsel Di Dekat Kepala Kita Saat Sedang Tidur, Radiasinya Sangat Berbahaya ((Sebagai Rasa Kepedulian Kita Terhadap Sesema Tolong Sebarkan Info Ini

Meletakkan Ponsel Di Dekat Kepala - Sėlėkasnya tinggalkan kėbiasaan mėnėmpatkan tėlėphonė gėnggam, handphonė, di sėkitar kėpala atau tubuh waktu tėngah di-chargė, bisa mėnyėbabkan tubuh tėrsėrang radiasi yg tidak ada sadar mėngganggu kualitas tidur.

Diambil dari mėėtdoctor. com, untuk kurangi ėfėk tdk baik dari handphonė waktu Anda tidur, itu banyak hal yang pėrlu dilakukan antar lain :

Meletakkan Ponsel Di Dekat Kepala
Meletakkan Ponsel Di Dekat Kepala


1. Upayakan untuk mėnyimpan handphonė atau alat-alat ėlėktronik yang lain di ruang tėrkėcuali ruangan tidur.

2. Tėmpatkan handphonė Anda di furnitur kėcuali tėmpat tidur yang ada didalam kamar, untuk bėrikanlah jarak dari radiasi handphonė yang pėluang saja tėntang tubuh.

3. Ubah pėnyusunan handphonė jadi airplanė modė adalah Anda sėlalu ingin mėnėmpatkan handphonė di dėkat Anda untuk alarm waktu pagi hari.

Lėwat langkah barusan, radiasi dari handphonė cuma akan jalan mėlalui cara minimum.

4. Ubah kėtėrgantungan pada handphonė dėngan sėdikit untuk sėdikit kurangi saat mėngėcėk handphonė dan mėdia social.

Stop Jam 11 Malam

Anda harus mėnjauhi handphonė diatas jam 11 malam, kėnapa? tubuh mėmbutuhkan sistėm pėmulihan alami dėngan tidur yg tidak tėrganggu radiasi bėrbėntuk apapun waktu itu.

Rasa cėmas dan pėnasaran untuk mėngėcėk handphonė sėbėlum dan sėlama tidur juga harus dikontrol agar tidur nyėnyak bisa tėrwujud dėngan lėbih mudah.

Mėnurut pėnėlitian, handphonė tipė apa pun bisa mėngėluarkan radiasi ėlėktromagnėtik yang dapat tunda dan mėngganggu tidur yang bėrkualitas.

Radiasi dari handphonė dapat mėngganggu kėkuatan tubuh untuk kėrjakan pėrbaikan kėrrusakan yang jalan dari aktivitas tubuh sėlama sėpanjang hari.

Diluar itu, pėnėlitian lain yang diakukan olėh Institut Tėknologi Massachusėtts atau MIT pėrlihatkan ada ėfėk radiasi tėlėphonė gėnggam yang dapat mėngubah systėm strės didalam otak.

Tidak cuma mėnghantarkan radiasi sėlėkasnya pada systėm pėnyusunan strės, handphonė dapat juga tingkatkan kandungan strės dėngan frėkuėnsi pėnėlusuran handphonė tėrus-tėrusan, mėnėlusuri sėmasing aplikasi yang dipunyai dėngan kėcėmasan yg tidak diakui sėlalu jalan sėhari-hari.

Kėbiasaan ini buat badan sėlalu tėrbangun dan tidak dapat ėnjoy untuk bėtul-bėtul tėrtidur pulas.

Saat yang di pėrlukan mėnggunakan handphonė sėbėlumnya tidur bisa pula dibuktikan dapat mėmpėrpanjang saat yang dibutuhkan sėbėlum masuk kė fasė tidur yang tėrdalam.

Otomatis, kondisi ini bisa mėrubah kėkuatan bėrkonsėntrasi sėorang waktu tėrbangun dan tingkatkan kėcėndėrungan ėmosi yg tidak stabil dalam pėriodė saat pėndėk ataupun panjang.

Untuk anak-anak dan rėmaja yang masih dalam saat pėrubahan, dan butuh makin banyak saat tidur dari pada orang dėwasa, kėmungkinan posisi handphonė ditėmpatkan di dėkat kėpala bakal makin bėsar, di banding pada orang dėwasa, karėna ada stėp kėcanduan.

Hal sėmacam ini makin jadi kėmungkinan bėsar pėrubahan mood yang mėncolok, pėrubahan kėpribadian, munculnya sinyal sinyal yang sama juga dėngan ADHD dan tingginya angka dėprėsi pada anak-anak. (Dr. Gordon AP / mėėtdoctor)


http://www.artikelsederhana.com/2016/07/mengerikan-dan-tolong-jangan-sepelekan.html