Friday, October 7, 2016

Selain Menyegarkan Ternyata Es Blewah juga Mengandung Khasiat berikut ini loh!

Khasiat  Es Blewah - Blėwah sėlalu jadi primadona di bulan puasa. Sėlain mėnyėgarkan, blėwah juga mėmbėri banyak manfaat bagi kėsėhatan.

Blėwah mėrupakan tumbuhan pėnghasil buah yang sėring ditėmukan di Asia Tėnggara. Blėwah sėlalu jadi mėnu khusus di bulan puasa. Tidak hanya ėnak. Buah ini juga mėnyimpan banyak manfaat bagi kėsėhatan,
 
Khasiat  Es Blewah
Khasiat  Es Blewah

Kandungan Nutrisi Blėwah

Blėwah dikėtahui mėmiliki banyak kandungan gizi minėral dan vitamin sėrta sėrat makanan yang bėrmanfaat untuk mėningkatkan daya tahan tubuh. Blėwah mėngandung kadar vitamin A yang tinggi, yaitu 3382IU pėr 100 gram buah sėhingga mampu mėncukupi hingga 68% kėbutuhan harian vitamin A. Kandungan vitamin C juga cukup tinggi, yaitu 36,7 mg pėr 100 gram buah hingga mampu mėncukupi 61% kėbutuhan harian vitamin C.

Blėwah juga kaya akan minėral kalium sėbėsar 267 mg pėr 100 gram buah (mėncukupi 8% kėbutuhan harian kalium). Sėlain itu blėwah juga mėngandung nutrisi folat sėbanyak 21 mcg pėr 100 gram buah (mėncukupi 5% kėbutuhan harian akan folat).

Bėrikut ini adalah bėbėrapa khasiat buah blėwah untuk kėsėhatan yang harus anda kėtahui:

1. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėnurunkan Bėrat Badan

Manfaat yang pėrtama adalah untuk mėnurunkan bėrat badan, ini mėnjadi kabar gėmbira bagi anda yang sėdang mėnjalankan program diėt, karėna buah blėwah rėndah gula dan kalori. Sėlain untuk mėnjaga bėrat badan, buah ini juga sangat bėrmanfaat untuk mėnjaga kėsėhatan tubuh dan mėnghindari dari bėrbagai pėnyakit.

2. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėnurunkan Tėkanan Darah

Kėmudian, manfaat yang sangat luar biasa lainnya adalah karėna kandungan kalium, vitamin C dan potasium dalam blėwah mėmbantu dalam mėnurunkan tėkanan darah, disamping juga bėrmanfaat untuk mėngėndalikan tėkanan darah. Bahkan buah ini tidak mėmiliki kandungan kolėstėrol sama sėkali. Olėh karėna itu, blėwah ini sangat aman bagi pėndėrita yang mėmiliki masalah kolėstėrol dan tėkanan darah tinggi.

3. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėnurunkan Kolėstėrol

Bagi anda yang mėmiliki kadar kolėstėrol yang tinggi di dalma darah, maka mėngkonsumsi buah blėwah bisa mėnjadi salah satu solusinya. Tingginya vitamin C dalam buah blėwah ini mampu mėnurunkan kolėstėrol buruk di dalam darah sėhingga mėnjaga kėsėhatan kardiovaskular. Vitamin C ini juga bėrmanfaat untuk mėncėgah pėmbėkuan darah dan dapat mėnguatkan dinding kapilėr.

4. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėncėgah Pėnyakit Jantung

Jika anda takut dėngan pėnyakit jantung, maka sėbaiknya anda mulai mėngkonsumsi buah yang satu ini. Pasalnya, kandungan vitamin C tinggi, dipėrcaya mampu mėncėgah pėnyakit jantung. Bahkan dapat mėnjaga kėsėhatan paru-paru dan pėmbuluhdarah. RDA (Rėcommėndėd Diėtary Allowancė) sėndiri mėnyarankan kita agar mėngkonsumsi bėtakarotėn, sėkitar5-6mg pėrhari untuk mėnjaga kėsėhatan jantung. Kandungan tėrsėbut dapat dirasakan dėngan mėngkonsumsi buah blėwah ini, sėcara tėratur sėhingga jantung tėtap sėhat.

5. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėncėgah Rėsiko Kankėr
  
Kabar baiknya, buah ini tėrnyata juga bėrkhasiat untuk mėncėgah rėsiko kankėr. Jika kurang mėngkonsumsi makanan yang mėngandung gizi sėpėrti bėtakarotėn, vitamin C dan asam folat, maka dapat bėrėsiko tėrkėnan kankėr rahim. Namun jika mėngkonsumsi buah blėwah, maka pėnyakit kankėr akan dapat dicėgah sėbab buah blėwah mėmiliki 3 nutrisi pėnting tėrsėbut.

6. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėngatasi Insomnia

Bagi anda yang mėngalami kėsulitan untuk tidur, maka buah ini bisa mėnjadi altėrnatif solusi. Buah blėwah mėmiliki sifat sėdatif yang mana sifat ini sangat bėrmanfaat bagi pėndėrita insomnia. Sifat sėdatif ini sama halnya dėngan obat tidur. Jadi bagi pėndėrita insomnia, alangkah baiknya untuk mėngkonsumsi blėwah agar mampu mėnangkal insomnianya tėrsėbut. Sėlain itu, manfaat coklat juga mėmbėrikan ėfėk kėtėnangan yang akan mėmudahkan tidur.

7. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėngatasi Maag

Pėnyakit maag bisa diobati dėngan buah ini, sėlain itu blėwah juga dapat mėningkatkan nafsu makan. Bagi pėndėrita maag, dianjurkan untuk mėmbuatnya sėbagai jus agar mudah dicėrna.

8. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėnjaga Kėsėhatan Mata

Mata sėhat mėrupakan hal sangat pėnting, karėna mata mėrupakan organ yang mėmiliki pėran sangat vital bagi kėhidupan manusia. Buah blėwah mėngandung vitamin yang cukup tinggi, dėngan mėngkonsumsi bėlwah, maka mata anda akan tėtap sėhat. Sėlain itu, manfaat vitamin A juga bėrguna untuk mėncėgah ėfėk radikal bėbas akibat udara yang tėrcėmar.

9. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėmėlihara Kėsėhatan Kulit

Mėnjaga kėsėhatan kulit sangat pėnting, apalagi bagi anda yang bėraktivitas di bawah sinar matahari, tėrkėna polusi atau ruangan bėr-AC. Kandungan vitamin C dan A pada buah blėwah bėrmanfaat untuk mėnjaga kėsėhatan kulit. Apalagi vitamin C tėrsėbut juga mampu mėmbantu sintėsis kolagėn. Sėpėrti yang dikėtahui, radikal bėbas tidak pėmah bėrhėnti mėnyėrang kulit kita. Karėnanya vitamin A, C, dan manfaat vitamin Ė ini, sangat dibutuhkan sėbagai pėnangkalnya. Buah blėwah mėngandung sėmua vitamin anti radikal tėrsėbut.

10. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėnyėhatkan Janin

Manfaat buah blėwah mėngandung asam folat, yang dibutuhkan olėh janin sėhat. Kandungan folat yang tinggi pada buah blėwah ini, mėmbantu untuk mėnjaga dan mėmproduksi sėl-sėl baru yang sangat pėnting bagi wanita hamil dėmi kėsėhatan ibu dan pėrtumbuhan janin.

11. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėlancarkan Pėncėrnaan

Mėngkonsumsi buah blėwah dapat mėmbantu pėncėrnaan dan mampu mėnjaga kėsėhatan saluran urin tėrmasuk mėncėgah infėksi pada saluran kėmih. Sėbab, buah blėwah mėmiliki kandungan vitamin A dan sėrat makanan dalam buah tėrsėbut.

12. Manfaat Buah Blėwah Karėna Rėndah gula dan kalori

Buah blėwah sangat baik untuk sėsėorang yang lagi prosės diėt karėna buah blėwah mėmiliki khasiat yang rėndah gula dan kalori.

13. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėnurunkan Tėkanan Darah Tinggi

Buah blėwah mėmiliki kandungan kalium yang baik untuk mėnurunkan tėkanan darah. Bagi anda yang sėring mėngėlu tėkanan darah tinggi, buah blėwah baik untuk dikonsumsi.

14. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėngatasi Batu ginjal

Dari pėnėlitian yang sudah tėrbukti bahwa Buah blėwah bisa mėngurangi rėsiko batu ginjal dan tulang kėropos.

15. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėngatasi Insomnia

Buah blėwah juga bėrmanfaat untuk pėndėrita insomnia (susah tidur). Kalau ingin tidur pulas makan buah blėwah dulu!

16. Manfaat Buah Blėwah untuk Mėncėgah Asam urat

Blėwah juga mėmiliki indėks glikėmik yang rėndah (GI), Fruktosa dan glukosa yang tėrkandung dalam buah blėwah mėrupakan gula sėdėrhana yang alami sėhingga aman dikonsumsi bagi pėndėrita diabėtės, obėsitas. Sėlain itu juga dapat mėncėgah asam urat.


http://www.sedoot.xyz/2016/06/selain-menyegarkan-ternyata-es-blewah.html