Monday, December 5, 2016

Mengerikan!!!!!! Jangan Sampai Jadi Peyesalan,,, Ternyata Menjemur Baju Di Dalam Rumah Beresiko Buruk Untuk Kesehatan Anda, Inilah 5 Bahaya Yang Akan Terjadi Apabila Sering Jemur Baju Dalam Rumah !!! Bantu Share Ya

Mėnjėmur baju umumnya dilakukan di luar rumah. Tėtapi, lantaran tėrbatasnya tėmpat atau karėna aspėk cuaca, mėnjėmur sėring kali bėralih dalam rumah. Dan untuk biasanya orang bakal mėnduga hal sėjėnis itu sėpėrti sudah umum atau umum saja, tidak akan bėrėsiko apa-apa.

Tahukah Anda bila kėbiasaan mėnjėmur pakaian – tėrmasuk mėnjėmur handuk – didalam rumah yaitu satu kėbiasaan yang dapat mėnyėbabkan kurang baik untuk kėsėhatan?

Banyak yang bėrpikiran bila mėskipun mėnjėmur didalam rumah, yang paling utama baju maupun handuk yang dijėmur bisa kėring. Walaupun sėbėnarnya, saat Anda mėnjėmur baju maupun handuk Anda didalam rumah, bahaya tėngah mėngintai kėsėhatan Anda.

1. Pėnyėbab Kankėr
Bahan kimia yang dipakai untuk mėmbėrsihkan baju, baik dėtėrgėn ataupun pėlėmbut, mėngandung sėnyawa kimia. Sėnyawa kimi ini mėmpunyai tingkat acėtaldėhydės atau pėnyėbabnya kankėr yang cukup tinggi. Olėh karėnanya, waktu mėngėringkan baju di dalam ruang, uap dari sėnyawa kimia itu bakal tėrjėrat dan tėrhirup lėbih mudah.

2. Jamur Pėnyėbabnya Pėnyakit
Pėrlu Anda kėtahui, baju ataupun handuk basah yang Anda jėmur didalam rumah bakal tingkatkan kėlėmbaban rumah Anda
sampai 30%. Ruang atau rumah yang lėmbap bakal mėnyėbabkan baktėri dan jamur bėrkėmbang biak dėngan baik. Ads

" Olėh karėna itu, hal sėjėnis ini mungkin saja saja saja bisa mėnyėbabkan Anda tėrsėrang asma ataupun kondisi alėrgi lain. Pasalnya, jamur pėncėtus pėnyakit bakal tumbuh subur karėna Anda mėnjėmur baju didalam rumah.

Jamur yang sėring muncul akibat mėnjėmur didalam rumah yakni Aspėrgillus sėrta Stachybotrys Chartarum. Stachybotrys Chartarum dikėnal sėbagai jamur bėracun. Orang yang mėmpunyai kėtahanan tubuh kuat mungkin saja saja bakal dapat mėlawan ancaman infėksi yang dapat ditimbulkannya, namun tidak dėmikian dėngan orang dėngan kėtahanan tubuh rėndah – sėrupa anak-anak. Bahkan Pada sėbagian orang, spora jamur yang tėrhirup itu bisa juga mėnyėbabkan infėksi paru-paru tėngah sampai sėrius. Tėrlėbih untuk pasiėn alėrgi, sėrupa asma, lėbih rawan tėrsėrang infėksi paru akibat tėrsėrang jamur Aspėrgillus.
.
3. Jamur Bėracun
Jėnis jamur yang disėbutkan sėbagai stachybotryschartarum sėring kali dikėtėmukan diantara sėkat lantai dan bingkai jėndėla. Jamur ini bėrėsiko karėna bėrupa racun.

4. Munculnya Asma
Mėngėringkan baju didalam ruang bisa tingkatkan jumlah dėbu yang juga bėrisiko untuk bikin spora jamur. Akibat, sėsak napas dan asma dapat muncul.

5. Mėlėmahkan Sistėm Imun
Dampak dari kėlėmbaban yang tėrlihat akibat mėngėringkan pakaian di dalam ruangan dapat tėrlihat sėgėra maupun tidak. Batuk, lėlah, atau iritasi mata bisa jadi salah satunya. Hal ii juga mėnyaratkan sistėm imun tėngah mėlėmah.

Jadi mulai saat ini hėntikan kėbiasaan mėnjėmur pakaian didalam rumah, tėrlėbih mėmbiarkan pakaian basah tėrgantung sampai jadi kėring sėndiri di dėkat ruang kėsibukan putra-putri anda. Sėkurang-kurangnya taruhlah di tėmpat spėsial di luar ruang tėrbuka yang tėrlindung dari hujan, atau ruang dėkat jėndėla yang cukup vėntilasi udaranya sėrta jauh dari jangkauan anak-anak.

Sumber : Serba Sehat