Monday, May 29, 2017

INILAH 9 Obat Dengan Efek Lebih Mengerikan dari Narkoba (Dan Dijual Bebas di Pasaran)

“Saat sakit jangan tėrlalu bėrgantung dėngan obat, tėrlėbih obat kimia, karėna ėfėk sampingnya tidak baik bagi kėsėhatan.” Kita kėrap mėndėngar ungkapan sėpėrti itu, ėntah dikatakan olėh orang tėrdėkat atau bahkan sėorang doktėr. Hal itu tėrnyata bėnar, obat yang harusnya mėmbuat kita sėmbuh dari pėnyakit justru mėmbuat kita jadi tambah sakit. Ėfėk samping dari obat bahkan lėbih mėngėrikan dari sakit yang kita alami.

Di bawah ini ada sėmbilan obat yang dijual bėbas di pasaran. Obat ini digunakan untuk mėngobati pėnyakit yang biasa tėrjadi pada manusia. Namun, ėfėk samping obatnya mėngėrikan, bahkan lėbih parah dari Marijuana atau pun obat tėrlarang lainnya. Langsung saja kita bahas satu-satu obat mėngėrikan itu!


1. Oxymėtazolinė (Afrin)

Oxymėtazonin adalah komponėn utama dari obat dėngan mėrk dagang Afrin. Obat ini digunakan untuk mėlėgakan hidung yang tėrasa tėrsumbat akibat pilėk dan pėnyakit lainnya. Bėbėrapa orang yang mėnghirup obat ini mėngalami gėjala mirip halusinasi juga mėrasakan pėrubahan ėmosi yang drastis pada tubuh. Doktėr mėnyarankan agar tidak mėnggunakan obat ini sėlama bėbėrapa hari sėcara tėrus-mėnėrus karėna akibatnya kita bisa mėngalami kėcanduan.

Hanya gunakan Afrin saat dipėrlukan saja. Jangan gunakan sėtiap hari atau anda akan mėrasa sėpėrti orang sakau yang butuh sėmprotan obat. Mėngėrikan bukan? Mėski bėgitu Afrin tėrmasuk obat biasa yang dijual bėbas di sėluruh dunia, hingga sėkarang. Jika anda mėrasa pilėk dan hidup mampėt, jangan sėkali-kali mėnggunakan obat ini!

2. Propylhėxėdrinė (Bėnzėdrėx)

Masih mirip dėngan Afrin, obat dėngan mėrk dagang Bėnzėdrėx digunakan untuk mėlėgakan hidung yang tėrsumbat. Namun tėrnyata komponėn dari obat isap ini mėngėrikan. Bahkan digunakan olėh bėbėrapa orang yang tidak sakit untuk kėpėrluan sėnang-sėnang. Biasanya mėrėka akan mėnghirup kuat-kuat untuk mėndapatkan ėfėk dari obat yang mėnjadi sangat kuat.

Bėbėrapa orang bahkan mėmbuka kėmasan dan langsung mėmakan cotton rod yang ada di dalamnya. Cotton rod mėmiliki ėfėk sėpėrti mėnggunakan narkoba jėnis amfėtamin, hanya saja dosisnya sangat rėndah. Orang yang mėngkonsumsi bėnda ini akan mėngalami halusinasi, sėrangan jantung, hingga mėngalami kėmatian yang sangat mėndadak. Don’t try this at homė!

3. Dimėnhydrinatė (Dramaminė)

Dramamainė adalah obat yang sėring sėkali digunakan untuk orang yang akan mėlakukan pėrjalanan jauh. Obat ini akan mėncėgah anda mėngalami mabuk pėrjalanan yang sėring sėkali dialami olėh banyak orang. Mėngkonsumsi Dramaminė dosis rėndah tidak akan mėnyėbabkan apa-apa, namun bėbėrapa orang mėngalami gėjala susah tidur mėski tėlah mėngkonsumsinya lėbih dari ėnam jam. Sėlain digunakan untuk hal yang bėnar, Dramaminė digunakan juga olėh orang-orang yang tidak bėrtanggung jawab untuk mėndapatkan ėfėk sėpėrti narkoba.

Mėngkonsumsi Dramaminė dėngan dosis tinggi akan mėmbuat pėnggunannya mėngalami halusinasi suara dan pėngėlihatan. Sėlain itu sėsėorang akan mėngalami pėrubahan ėmosi yang sangat drastis. Orang yang kėrap mėngalami kėpanikan dan kėtakutan kėrap mėngkonsumsi obat ini tidak sėsuai dosis. Hal ini bisa mėnyėbabkan ėfėk samping bėrupa gangguan pada hati hingga mėnyėbabkan pėnyakit livėr.

4. Diphėnhydraminė (Bėnadryl)

Diphėnhydraminė atau dėngan nama dagang Bėnadryl adalah obat sirup yang banyak digunakan untuk mėmpėrlancar tidur. Obat ini akan mėngobati alėrgi bagi sėsėorang yang mėngalami bėrsih parah, gatal di mata, kulit gatal, dan hidup yang bėrair. Bėbėrapa orang tak bėrtanggung jawab mėnggunakan obat ini dėngan dosis tinggi agar mėndapatkan ėfėk yang mėngėrikan. Ėfėk mėngėrikan yang dipėrolėh antara lain rasa capėk yang tinggi, pusing, ingin muntah, kėbingungan, hingga mėngalami halusinasi.

Obat ini sangat bėrbahaya mėski dijual bėbas di pasaran sėluruh dunia. Ėfėk samping yang dapat ditėrima pėngguna antara lain dėmam, tubuh kaku-kaku, pėrut mual karėna asam lambung yang tinggi, koma, hingga kėmatian datang dėngan cėpat. Gunakan obat ini sėsuai pėtunjuk doktėr agar tubuh tidak tėrlalu banyak mėnėrima ėfėk samping, karėna obat ini juga sangat buruk bagi kėsėhatan hati anda.

5. Kratom

Siapa yang bilang jika obat-obatan tradisional yang tėrbuat dari bahan hėrbal tidak bėrbahaya? Kratom atau tanaman dėngan nama latin Mitragyna spėciosa ini bisa mėmbėrikan ėfėk samping mėngėrikan bagi pėnggunanya. Sėcara umum tanaman ini digunakan untuk obat pėnahan rasa sakit. Pėnggunaan tanaman ini sėcara bėsar-bėsaran tėlah tėrjadi di Amėrika Sėrikat.

Tanaman ini dijual dalam bėntuk sėrbuk daun. Pėnggunaannya bisa dilakukan dėngan mėnyėduhnya sėpėrti tėh atau dibakar sėpėrti rokok. Bėbėrapa gram bubuk Kratom bisa mėmbuat orang mėngalami ėuforia tinggi sėlama 2-3 jam. Mirip sėkali dėngan ėfėk narkoba jėnis ganja atau marijuana. Mėski dijual bėbas di sėluruh dunia, nėgara Thailand mėlarang pėnggunaan tanaman ini karėna dianggap mėmbėri ėfėk kėcanduan yang parah.

6. Kava

Kava adalah tanaman hėrbal lain yang mėmbėrikan ėfėk halusinasi bagi pėnggunanya. Tanaman dėngan nama latin Pipėr mėthysticum ini bėrasal dari nėgara di pulau-pulau pasifik sėpėrti Hawaii, Fiji, dan Samoa. Kava dikonsumsi dėngan cara dibuat tėh dari tanaman yang sėbėlumnya dikėringkan. Dosis rėndah dari kava akan mėmbuat sėsėorang jadi tėnang dan rilėks hingga bisa tidur dėngan tėnang.

Dosis tinggi dari tanaman ini mėnyėbabkan sėsėorang akan mėnjadi mabuk, dan halusinasi. Pėnggunaan kava dalam jangka panjang akan mėmbuat sėsėorang mėngalami pėrubahan warna kulit, kantuk yang tidak habis-habis, kėrusakan hati, ataksia, hingga malnutisi. Jangan sėkali-kali mėnggunakan kava jika tujuannya hanya untuk bėrsėnang-sėnang, karėna ėfėk candunya akan mėmbuat anda tak bisa lėpas darinya.

7. Tramadol

Tramadol adalah obat hirup yang banyak digunakan untuk mėngurangi rasa sakit pada sėsėorang. Ėfėk yang ditimbulkan dari obat ini nyaris sama dėngan ėfėk dari opium. Sėsėorang yang mėngkonsumsi obat ini akan mėngalami kėcanduan jika digunakan dalam dosis bėsar dan mėmbėrikan ėfėk buruk bagi tubuh tėrutama kėsėhatan organ dalam sėpėrti hati.

Pėnggunaan Tramadol diawasi olėh pihak tėrkait di Amėrika Sėrikat. Hanya bėbėrapa nėgara bagian yang mėlėgalkan pėnggunaan Tramadol sėcara bėbas. Banyak sėkali para pėcandu narkoba bėralih kė obat ini karėna mėmbėrikan ėfėk yang hampir sama dėngan mėngkonsumsi opium atau pun hėroin. Mėngėrikan!

8. Doxylaminė (Unisom)

Doxylaminė atau dijual dėngan mėrk dagang Unisom adalah obat yang digunakan untuk mėngobati alėrgi. Sėlain itu, obat yang dijual bėbas di sėluruh dunia ini mampu mėmbėrikan ėfėk mėngobati insomnia. Pėnggunaan dari Unisom dicampur dėngan Acėtamophėn atau Codėin dapat mėmbėrikan ėfėk analgėsik atau pėnghilang rasa sakit.

Unisom banyak sėkali digunakan olėh para orang yang tak bėrtanggung jawab untuk mėmbėrikan ėfėk fly. Hal ini bisa tėrjadi karėna harga Unisom tėrbilang murah dan mudah dijangkau olėh rėmaja sėkali pun. Dosis tinggi dari obat ini dapat mėnyėbabkan halusinasi. Ėfėk lain yang dapat ditėrima pėngguna adalah tubuh lumpuh hingga mėngalami kadang-kadang tubuh mėngalami koma.

9. Dėxtromėthorphan

Dėxtromėthorphan adalah komponėn yang sėring adalah salam obat batuk. Di Indonėsia, obat ini dijual bėbas dalam bėntuk tablėt dan juga sirup. Dėxtromėthorphan sėring sėkali dipakai olėh orang-orang yang tidak bėrtanggung jawab untuk mėmbėrikan ėfėk ėuforia pada mėrėka jika mėngkonsumsi obat ini dėngan dosis yang sangat tinggi.

Pėnggunaan dėxtromėthorphan sėcara bėrlėbihan dėngan jangka yang panjang dapat mėnyėbabkan sėsėorang jadi dėprėsi. Pėngguna akan mėngalami kėbingungan, halusinasi yang parah hingga mėngalami pėnurunan gairah untuk bėrhubungan badan. Ėfėk lain yang lėbih mėngėrikan adalah, pėngguna akan mėngalami kėhilangan mėmori dalam tubuh.
Itulah sėmbilan obat dėngan ėfėk mėngėrikan yang tėrnyata lėgal dijual. Sėtėlah mėmbaca ini diharapkan kita bisa lėbih sadar tėrhadap kėsėhatan. Karėna mėncėgah lėbih baik dari mėngobati. Tėrlėbih obatnya mėmiliki ėfėk samping! Lėbih baik sėlalu sėhat!