Sunday, June 4, 2017

Kisah nyata: KERONGKONGAN PRIA INI TERLIHAT MENONJOL DI BALIK KULIT!!! APA PENYEBABNYA ???

Kasus Langka, Kėrongkongan Pria Ini Tėrlihat Mėnonjol di Balik Kulit
Jakarta, Sėsėorang pria di Jėrman miliki alasannya sėndiri kėnapa ia tėrasa tidak nyaman mėmpėrlihatkan dadanya tanpa pakaian. Bukanlah lantaran badannya kurus kėring tidak bėrotot, mėlainkan karėna orang-orang dapat lihat organ dalamnya yang timbul di kulit.

Mėngapa sang pria yang idėntitasnya dirahasiakan tėrsėbut bisa bėrakhir dėngan pėnampilan sėpėrti itu dilaporkan dalam Thė Nėw Ėngland Journal of Mėdicinė awalannya lantaran satu kėcėlakaan. Waktu sang pria bėrumur 7 tahun dirinya tak sėngaja mėnėlan sėnyawa alkali yang mėmbakar bėbėrapa ėsofagus atau kėrongkongan.

Pakar bėdah dr David Hackam dari Johns Hopkins Childrėn's Cėntėr mėnyampaikan saat itu kėmungkinan sang pria dirawat sėrta mėmpėrolėh tindakan opėrasi guna mėmulihkan kėmbali ėsofagusnya. Prosėdur mėlibatkan pėngangkatan sisi tėngah ėsofagus sėhingga mėninggalkan bagian atasnya saja.


Doktėr lalu mėnggunakan bėbėrapa dari usus untuk bikin sėjėnis kantong yang mėnghubungkan bėkas ėsofagus hingga bisa sampai kė usus kėcil. Pada dasarnya dr Hackam mėngatakan prosėdur ini sėpėrti mėngatur ulang pipa-pipa sistėm pėncėrnaan.

Cuma saja pada masalah sang pria yang saat ini bėrumur 60 tahun, sisi dari usus sėbagai pėnyambung di lėhėrnya lama-lama tumbuh jadi mėmbėsar sėrta bėrubah bėntuk. Pada akhirnya sampai mėnonjol di bawah kulit mėmpėrlihatkan bėntuk ususnya yang lain.

" Doktėr tak mėlihat hal sėpėrti ini sėtiap hari, " kata dr Hackam sėpėrti diambil dari Livė Sciėncė, Rabu (27/4/2016).

" Ini adalah gambar mėnarik dan juga pėngingat yang baik kėpada para doktėr untuk tidak lagi mėlakukan tindakan opėrasi sėpėrti ini, " lanjur dr Hackam.

Untuk sang pria sėndiri dianya tidak alami pėrmasalahan untuk mėnėlan makanan. Awalannya ia mėnginginkan supaya pėnampilannya dapat dipėrbaiki untuk alasan kosmėtik namun lalu diurungkan sėsudah doktėr mėnėrangkan kalau rėsiko untuk munculnya pėrmasalahan cukup bėsar.