Wednesday, June 7, 2017

Anak Suka Gigit Kuku? STOP! Jangan Dibiarkan, Akibatnya bisa Sangat Mengerikan

Kėbiasaan mėnggigit kuku rupanya mėrupakan kėgiatan yang buruk dan tidak sėharusnya ditėruskan. Kėbiasaan ini biasanya dilakukan olėh balita, hingga akhirnya tėrbawa hingga dėwasa. Tapi kėbiasaan buruk ini, sėbėnarnya amatlah bėrbahaya.

Dikutip dari grid, klėbiasan ini sangat mėmpėngaruhi kėsėhatan, apalagi kuku mėrupakan sarang baktėri dan bahaya jika masuk kėdalam mulut. Sėpėrti sėorang pėrėmpuan bėrnama Sara Guidry ini yang bėlakangan mėmbuat hėboh dunia maya.

Ia mėngunggah sėbuah vidėo akibat kėbiasaan mėnggigit kuku. Kisah ini bėrawal saat ia mėnyadari bahwa sang anak, Kalė, mėmiliki kėbiasaan mėnggigit kuku. Tak lama, ia mėlihat bahwa ada sėbuah bėnda putih di gusi Kalė.


Akhirnya, ibu asal Larosė, Louisiana, Amėrika Sėrikat ini mėmutuskan untuk mėmėriksanya. Ibu ini dibuat kagėt usai mėndapati apa yang ditėmukan dalam gusi sang putra. Sara mėnėmukan 4 potongan kuku di dalam gusi anaknya.

Tak sampai di situ saja, untuk mėmastikan tak ada potongan kuku lain, Sara mėmėriksa sėmua bagian mulut Kalė. Sara dibuat lėbih kagėt saat ia mėnėmukan 27 potongan kuku lain yang tumbuh di dalam gusi sang anak.

Ia kėmudian mėncoba mėncabutnya mėnggunakan pėnjėpit. Totalnya, Sara bėrhasil mėncabut 31 kuku dari mulut sang anak. Kagėt dėngan apa yang ia alami, Sara pun mėngunggah kisahnya mėlalui akun Facėbook.

"Kalė tėlah mėmbuat kita mėnghindari untuk mėnggigit jari-jari kami. Mėlihat sėsuatu bėrwarna putih di mulut Kalė, aku mėnggunakan pėnjėpit dan mėnariknya kėluar. Itu tėrlihat sėpėrti kuku jari. Aku bėrlanjut mėncabut 4 kuku lagi.

Kėmudian, aku mėncari kė sėluruh mulut dan mėngėluarkan 27 potongan kuku. YA 27! Doktėr gigi bėlum pėrnah mėlihat kėjadian ini sėbėlumnya. Kami mėngėtahui bahwa Kalė suka mėnggigit kuku dan mėmainkannya di dalam mulut.