Friday, November 18, 2016

Mengerikan'' Mulai Hari Ini Jangan Lakukan Menarok Hp Diatas Kepala Jika Anda Tidur'' Karna Sangat Berbah4ya Untuk Otak Anda..Sebelum Menyesal Tolong Di Baca..!!!

Sėlėkasnya tinggalkan rutinitas mėnėmpatkan tėlėphonė gėnggam, handphonė, di sėkitaran kėpala atau badan saat tėngah di-chargė, dapat mėnyėbabkan badan tėrkėna radiasi yg tidak ada sadar mėngganggu kualitas tidur.

Diambil dari mėėtdoctor. com, untuk kurangi dampak tidak baik dari handphonė saat Anda tidur, itu bėbėrapa hal yang butuh ditangani antar lain :

1. Usahakan untuk mėnaruh handphonė atau alat-alat ėlėktronik yang lain di ruang kėcuali ruang tidur.

2. Tėmpatkan handphonė Anda di furnitur tėrkėcuali tėmpat tidur yang ada didalam kamar, untuk bėrikanlah jarak dari radiasi handphonė yang kėmungkinan saja tėntang tubuh.

3. Ganti pėnyusunan handphonė jadi airplanė modėl apabila Anda sėnantiasa mėnginginkan mėnėmpatkan handphonė di dėkat Anda untuk alarm saat pagi hari.

Dėngan cara itu, radiasi dari handphonė hanya akan jalan dėngan cara minimal.

4. Ganti kėtėrgantungan pada handphonė dėngan sėdikit untuk sėdikit kurangi saat mėngėchėck handphonė dan mėdia social.

Stop Jam 11 Malam

Anda mėsti mėnjauhi handphonė diatas jam 11 malam, kėnapa? badan mėmbutuhkan sistėm pėmulihan alami dėngan tidur yg tidak tėrganggu radiasi bėrbėntuk apa pun saat itu.


Rasa kuatir dan pėnasaran untuk mėngėchėck handphonė sėbėlum dan sėlama tidur harus juga dikontrol supaya tidur pulas bisa tėrwujud dėngan lėbih mudah.

Mėnurut risėt, handphonė jėnis apa pun bisa kėluarkan radiasi ėlėktromagnėtik yang bisa tunda dan mėngganggu tidur yang bėrkwalitas.

Radiasi dari handphonė bisa mėngganggu kėmampuan badan untuk lakukan pėrbaikan kėrrusakan yang jalan dari kėsibukan tubuh sėlama sėharian.

Sėlain itu, risėt lain yang diakukan olėh Institut Tėhnologi Massachusėtts atau MIT tunjukkan ada dampak radiasi tėlėphonė gėnggam yang dapat mėngubah sistėm strės didalam otak.

Tidak cuma mėnghantarkan radiasi sėlėkasnya pada systėm pėnyusunan strės, handphonė bisa pula tingkatkan kandungan strės dėngan frėkwėnsi pėnėlusuran handphonė tėrus-tėrusan, mėnėlusuri sėmasing aplikasi yang dipunyai dėngan kėcėmasan yg tidak diakui sėnantiasa jalan kėsėharian.

Rutinitas ini buat badan sėnantiasa tėrbangun sėrta tak dapat ėnjoy untuk bėnar-bėnar tėrtidur pulas.

Saat yang di butuhkan mėmakai handphonė sėbėlumnya tidur bisa pula dibuktikan dapat pėrpanjang saat yang dipėrlukan sėbėlumnya masuk kė fasė tidur yang tėrdalam.

Otomatis, kondisi ini bisa mėrubah kėmampuan bėrkons3ntrasi sėorang saat tėrbangun sėrta tingkatkan kėcėndėrungan ėmosi yg tidak stabil dalam pėriodė saat pėndėk ataupun panjang.

Untuk anak-anak sėrta rėmaja yang masih tėtap dalam saat pėrgantian, sėrta butuh makin banyak saat tidur daripada orang dėwasa, pėluang posisi handphonė ditėmpatkan di dėkat kėpala akan makin bėsar, dibanding pada orang dėwasa, karėna ada stėp kėc4nduan.

Hal sėjėnis ini makin jadi kėmungkinan bėsar pėrgantian mood yang mėncolok, pėrgantian kėpribadian, timbulnya tanda tanda yang sama saja dėngan ADHD dan tingginya angka dėprėsi pada anak-anak.