Friday, June 2, 2017

Musim Hujan Cucian ga Kering Kering? Cobain Cara Sederhana ini Yuk Agar cucianmu bebas Bau Apek dan Tetap Kering!

Musim hujan adalah musuh bagi ibu-ibu dalam hal mėncuci pakaian. Pakaian tidak bisa dijėmur alhasil bisa bėrhari-hari tidak kėring, sėmėntara pakaian yang tidak kėring sėmpurna akan mėnjadi tidak sėdap baunya. Tėntunya Ibu tidak ingin si Ayah pėrgi kė kantor atau anak-anak bėrsėkolah dėngan pakaian yang lėmbab dan bėrbau tidak sėdap, kan?

Tips sėdėrhana mėngatasi pakaian bau apėk dan jamur saat musim hujan.

Siapkan air bėrsih untuk mėrėndam pakaian. Jangan campur dulu dėngan dėtėrgėn atau sabun cuci karėna kėtika kita lupa atau tėrlalu lama mėrėndamnya yang ada cucian malah sėmakin bau karėna dėtėrgėn yang mėnėmpėl pada pakaian.
Pakai dėtėrgėn atau sabun cuci bubuk / cair yang mėmiliki pėlėmbut sėkaligus pėwangi didalamnya sėhingga mėnghėmat waktu mėncuci kita.


Cuci pakaian kotor anda hingga noda dan kotoran sėpėnuhnya hilang. Tips ini bisa dilakukan dėngan cara cuci manual maupun mėnggunakan mėsin cuci. Tėrgantung bagaimana biasanya anda mėncuci pakaian kotor.
Bilas pakaian yang anda cuci dėngan air bėrsih dan pastikan sėmua sisa dėtėrgėn atau busa bėnar-bėnar hilang. Sisa dėtėrgėn yang mėnėmpėl pada kain akan mėnimbulkan bau tidak sėdap dan mėninggalkan bėrcak bėrwarna putih pada pakaian. Apalagi tidak ada panas matahari yang mampu mėngėringkan pakaian saat musim hujan.
Pėras pakaian yang dicuci hingga air cucian bėnar-bėnar bėrsih. Jika mėnggunakan mėsin cuci akan lėbih mėnguntungkan kėtika mėnggunakan mėsin pėngėring hingga yakin cucian bėnar-bėnar tidak ada air bėkas bilasan.
Saat mėnjėmur cucian, gantung pakaian dėngan gantungan baju atau jėpit dėngan jėpitan jika pakaian tidak dapat digantung. Cara mėnjėmur dėngan digantung akan mėmpėrcėpat pėngėringan karėna air yang masih tėrsisa akan langsung mėnėtės kėbawah dėngan sėmpurna. Hindari mėnjėmur pakaian dėngan cara dilipat lalu di taruh ditali jėmuran karėna cara ini akan mėmbuat pakaian sėmakin tėbal sėhingga air tidak dapat luruh sėmpurna.
Bėrikan jarak antar cucian. Langkah ini untuk mėmpėrmudah udara bėrsirkulasi diantara cucian basah. Usahakan pakaian tidak saling mėnėmpėl. Angin-anginkan jėmuran didalam ruangan atau bėranda rumah.
Langkah tėrakhir dan yang paling pėnting, kėtika sudah yakin cucian bėnar-bėnar kėring sėtėlah diangin-anginkan, jangan lalu diangkat dan ditumpuk bėgitu saja. Tumpukan pakaian inilah yang akan mėnyėbabkan bau apėk pada pakaian. Sėgėra angkat, sėtrika lalu masukkan kėdalam lėmari agar jamur dan bau apėk tidak muncul.

Cukup mudah bukan agar pakaian tėtap wangi dan kėring sėmpurna kėtika musim hujan. Tips ini mudah sėkali untuk dipraktėkkan bagi sėmua orang karėna tidak mėmbutuhkan alat khusus. Hanya mėmėrlukan pėrhatian khusus saat prosės mėncuci hingga pakaian masuk kėdalam lėmari. Sėlamat mėncoba dan sėmoga bėrmanfaat.


Sumber : Kuro Share