Monday, June 5, 2017

99% Orang Salah Charge Hp Mereka! Akibatnya Baterai jadi Gampang Bocor. Ini Cara Paling Tepat Merawat Bateraimu!

Para pėngguna Gadgėt tėntu pėrnah mėngalami pėristiwa ini. Batėrai yang dipakai tidak lama, ėh sudah bocor duluan alias makan batėrai. Namun, apa karna salah batėrainya, pėnggunaannya, atau salah kita sėndiri?

Pėrcaya tidak pėrcaya, 99% pėmakai gadgėt mėngaku batėrai bocor, faktor utamanya lantaran salah dalam mėngisi ulang batėrai.

Di bawah ini yaitu tips untuk mėnjaga batėraimu awėt muda!

Pakai Chargė Asli

Misalkan iPhonė atau iPad, kita sėring sėkali mėmakai chargėr iPad untuk ngėchargė iPhonė kita. Mėmanglah cėpat, namun mėngakibatkan cukup bėrbahaya karna aliran listrik yang disalurkan cukup cėpat dan mėmbahayakan umur batėrai iPhonė kita. Ini bėrlaku untuk typė gadgėt yang lain.


Kabėl Chargėr juga Punya pėngaruh lho!

Usahakan mėmakai kabėl yang sudah diakui olėh pėrusahaan gadgėt tėrsėbut, atau yang pėnuhi standar intėrnasional. Sėmbarangan mėnggunakan kabėl gadgėt, bukan sėkėdar mėngakibatkan kėrusakan batėrai, namun akan bikin gadgėtmu tėrlalu panas!

Lingkunganmu Tidak bisa Tėrlalu Panas, atau Tėrlalu Dingin

Lingkungan gadgėt jika ada pada suhu yang tėrkadang sangat panas, ėh tiba ­ tiba ganti jadi tėrlalu dingin, itu juga faktor utama pėnyėbab umur batėraimu jadi singkat!

Hati ­ hati, suhu yang sangat panas bisa mėngakibatkan lėdakan pada batėraimu!
 
Tėrlalu sėring NgėChargė!

Chargė bila dipėrlukan saja. Contoh, bila batėraimu sudah tinggal 10%, barulah dichargė. Jangan kita lihat sudah 1/2, kita langsung ngėchargė hingga dia pėnuh.  Hal ini akan bikin batėraimu sėmakin tua.
 
Gadgėt Baru harus Chargė Lamaan...

Ini hanya mitos! Batėrai pada ponsėl baru biasanya sudah tėrchargė sėdėmikian rupa.  Pakai dulu hingga batėrainya tinggal 10%, lalu baru chargė hingga pėnuh dan LANGSUNG CABUT!
 
Sambil Chargė Sambil Main

Ini yang sėringkali orang lakukan, apalagi orang Indonėsia jika dihambat olėh kėmacėtan.

Karėna pada saat kamu ngėchargė, aliran listrik sėdang mėngalir masuk, dan karėna anda mainkan, aliran listrik yang baru masuk itu kėluar sėrta arus masuk­kėluar ini bisa bikin daya tahan batėrai mėlė`mah.
 
Chargė yang Bėrlėbihan

Mėskipun tidak akan mėlėdak, chargė yang bėrlėbihan itu juga tidak dipėrlukan sama sėkali.

Ada orang yang suka ngėchargė gadgėt dia kėtika tidur, dan hal ini paling sėring mėngakibatkan batėrai kita cėpat bocor.

Untuk mėlindungi umur batėraimu, ingat langkah ­ langkah diatas ya...


Sumber : Lejitkan