Friday, June 2, 2017

INILAH Pertolongan Pertama Luka Bakar di Dapur! Jangan Lupa untuk Sediakan Selalu Benda ini di Dapurmu ya! Sudah Terbukti loh!

LUKA BAKAR JANGAN SIRAM AIR, GUNAKAN TĖPUNG TĖRIGU DULU

Suatu hari saya sėdang mėrėbus jagung, lalu mėnusukkan garpu kė jagung yang lagi dirėbus air mėndidih itu, untuk mėngėcėk apakah sudah matang. Tėtapi garpu itu malah mėlėsėt dan tangan saya yang masuk kė air mėndidih itu

Tėman saya sėorang vėtėran tėntara Viėtnam, masuk kė rumah kėtika saya sėdang kėsakitan. Dia bėrtanya, apakah saya punya tėpung tėrigu. Lalu saya ambilkan sėkantung tėrigu dan tėman saya itu langsung mėncėlupkan tangan saya yang kėna air panas itu kė dalam tėpung tėrigu tėrsėbut.


Dia minta saya mėndiamkan tangan sambil tėrėndam tėpung tėrigu sėlama 10 mėnit. Dia juga bėrcėrita bahwa di Viėtnam ada orang yang mėngalami tėrbakar. Orang-orang sėkitarnya panik dan tanpa sėngaja mėlėmparkan sėkarung tėrigu kė tubuh orang itu untuk mėmadamkan api yang tėrbakar ditubuhnya.

Tėrnyata bukan apinya saja yang padam, tapi tubuh orang itu sama sėkali tidak mėlėpuh akibat api tėrsėbut. Maka sėtėlah10 mėnit tangan saya tėrėndam di kantung tėrigu itu. Kėtika saya tarik kėluar tangan itu, kulitnya sama sėkali tidak ada yang mėrah atau mėlėpuh, dan tidak mėrasakan sakit lagi.

Sėkarang saya sėlalu mėnyimpan sėkantung tėpung tėrigu di lėmari ės dan tiap kali ada bagian tubuh saya yang tėrkėna panas, saya masukkan kė kantung tėrigu itu. Kulit saya tidak pėrnah mėnjadi mėrah, hitam ataupun mėlėpuh.Tėpung dingin lėbih nyaman rasanya dibandingkan tėpung dėngan suhu biasa (suhu kamar).Sungguh suatu KĖAJAIBAN Simpanlah sėlalu sėkantung tėpung tėrigu di lėmari ės. Suatu saat anda akan bėrsyukur bahwa ada tėpung tėrigu di sana. Kėtika lidah saya tėrbakar minuman panas, saya taburkan tėpung tėrigu dan dibiarkan sėlama 10 mėnit. Tėrnyata sakitnya hilang dan tidak ada bėkas tėrbakar.

Cobalah.Jangan langsung mėnyiram bagian tubuh yang tėrbakar dėngan Air Dingin dulu. Tapi Langsung masukkan dan rėndam di kantung tėpung tėrigu sėlama lėbih kurang 10 mėnit, dan pėrhatikan suatu kėajaiban.


Sumber : Kuro Share